Picture
Rabu (4/04/12) lalu, tepatnya pukul 19.00 WIB Kampus Institut Islam Nahdlatul Ulama' (INISNU) Jepara dibanjiri ribuan pengunjung dengan pakaian seba putih guna mengikuti khidmah haflah Dies natalis INISNU, haflah dzikir, manaqib dan maulidurrosur. Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 24.00 tersebut merupakan bentuk kerjasama antara penyelenggara yaitu INISNU Jepara dengan Jam'iyah Al-Khidmah yang digagas dan didirikan KH. Ahmad Asrori Al-Ishaqi (alm).

Dalam majlis dzikir yang penuh khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Beliau KH. Munir Abdullah, selanjutnya dilaksanakan serangkaian acara istighosah, yasin, manaqib, tahlil, dan maulid secara berurutan. Dalam sambutannya, ketua Panitia yaitu Dr. KH. Mashudi, M.Ag. menyampaikan bahwasanya INISNU di hari ulang tahunnya tersebut selalu senantiasa berbenah dan beropsesi untuk mencetak kader sarjana muslim ahlussunnah wal jama'ah dengan ditandai melestarikan tradisi keagamaan seperti manaqib dan dzikir yang terselenggara di Kampus tercinta tersebut. Sementara Bapak Rektor INISNU Jepara yang diwakili oleh Bapak Drs. KH. Ahmad Sya'roni, M.S.I. menyampaikan bahwa INISNU Jepara masih selalu berupya meningkatkan kuantitas serta kualitasnya, oleh karenanya dorongan dan dukungan masyarakat melalui Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2012/2013 yang telah berlangsung mulai bulan maret tersebut senantiasa mendapatkan jumlah mahasiswa yang banyak dan signifikan bagi keberlanjutan visi misi INISNU Jepara.

Acara tersebut diakhiri dengan mauidhoh hasanah dari KH. Munir Abdullah yang disimak dan didengarkan secara khidmat oleh Ribuan jama'ah yang hadir. Inti pesan yang disampaikan beliau adalah jangan sekali-kali meninggalkan adab atau etika, dikarenakan zaman sekarang banyak sekali orang pintar tapi tidak benar begitu sebaliknya. Kualitas tingkat derajat seseorang selalu berbanding lurus dengan keilmuan yang dimilikinya, akan tetapi akan sangat berbahaya apabila orang yang berilmu tinggi tapi makin rusak moral dan adabnya. Semoga pesan-pesan singkat tersebut dapat kita amalkan secara baik demi peningkatan amal untuk mendek


 


Comments




Leave a Reply