FAKULTAS TARBIYAH INISNU ADAKAN KKL KE MALANG - Welcome to Balai Pengabdian Masyarakat (BPM) INISNU Jepara
 
Picture
Fakultas Tarbiyah Institut Islam Nahdlatul Ulama' (INISNU) Jepara tepatnya tanggal 27-28 Januari 2012 melaksanakan serangkaian kegiatan akademik berupa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke Kota Malang Jawa Timur.

Target lokasi tujuan yang dijadikan pembelajaran oleh mahasiswa dalam kunjungannya adalah madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 Malang dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 03 Malang. Dua (2) madrasah tersebut layak dipilih sebagai objek tujuan dikarenakan kedua sekolah tersebut dinilai memiliki nilai plus sekaligus layak memberikan informasi dan pembelajaran khusus guna membekali Mahasiswa fakultas tarbiyah yang akan menempuh jenjang praktek akademik berikutnya yaitu Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan puncaknya pada kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Dalam sela-sela sambutannya, Kepala Sekolah MIN 01 Malang menyampaikan bahwa cita-cita agung yang ingin diwujudkan dalam peningkatan MIN 03 Malang adalah bagaiamana terbentuknya output siswa yang handal dan Islami. Untuk mewujudkan semua itu diperlukan peningkatan disiplin dan kebersihan serta pemberian contoh sopan santun yang nyata, imbuhnya.

Selama pelaksanaan KKL di Malang tersebut, Mahasiswa dikenalkan berbagai prestasi dan kiat-kiat tertentu dalam upaya membangun lembaga pendidikan yang berdaya guna dan berhasil guna, setelah itu Mahasiswa diajak observasi mengelilingi  lokasi-lakasi strategis serta memantau kegiatan pembelajaran dan metode yang digunakan dalam kegiatan belajar mengajar.

Secara terpisah, tepatnya saat Mahasiswa diajak berkunjung ke Universitas Islam Malang (UNISMA) untuk mengenal lebih jauh tentang Program Kreatifitas Mahasiwa yang dilaksanakan Mahasiswa UNISMA, Bapak Drs. H. Akhirin Ali, M.Ag. selaku Dekan Fakultas Tarbiyah INISNU Jepara mengungkapkan bahwa kedatangan Mahsiswa INISNU ke lembaga UNISMA adalah kerangka untuk melaksanakan 3M (Melihat, Meniru dan Memodifikasi) terhadap perkembangan yang ada di UNISMA.




Leave a Reply.