Picture
Balai Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (BPKKN) Institut Islam Nahdlatul Ulama' (INISNU) Jepara pada minggu, 27 Nopember 2011 mengefektifkan kegiatan monitoring dan evaluasi di lokasi KKN. Rombongan yang terdiri dari Bapak Drs. H. Saifuddin Bachri, M.Ag. , Dr. H. Mashudi, M.Ag dan Nor Soleh, S.H.I tersebut berkumpul berangkat dari halaman kantor Kecamatan Mayong menuju ke daerah tempat lokasi KKN di Kecamatan Nalaumsari.

Monitoring yang dilaksanakan tersebut dilaksanakan khusus untuk mengetahui tingkat partisipasi warga ngaji dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan oleh peserta KKN. Selain itu juga untuk mengukur kualitas output warga ngaji pasca mengikuti pembelajaran sampai pada pertemuan terakhir di minggu itu.

Sebagai contoh hasil monitoring di Desa Dorang dan Krangnongko Kecamatan Nalumsari tersimpulkan bahwa kualitas output warga ngaji sudah cukup maksimal, hal tersebut dikarenakan warga ngaji sudah memiliki potensi bakat ketrampilan mengaji semasa kecil. Oleh karaenanya, dalam sela-sela monitoring BPKKN INISNU selalu berpesan kepada warga ngaji untuk selalu meningkatkan ketekunan belajar khususnya terhadap Baca Tulis Al-qur'an walaupun kegiatan KKN Tematik BTA sudah rampung. Pengamalan dalam kehidupan sehari-hari untuk senantiasa membiasakan membaca Al-Qur'an juga bagian dari wasiat dan pesan BPKKN terhadap warga ngaji. Implikasinya semoga nita dan partisipasi masyarakat dalam peran sertanya dalam program KKN BTA tahun 2011 ini bernilai ibadah dan menghasilkan berkah serta kemanfaatan bersama.



 


Comments




Leave a Reply